BUTON,SENTILNEWS.COM-Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, SPd, MSi atas nama Pj. Bupati Buton melantik Penjabat Kepala Desa Wakalambe, Kecamatan Kapontori.

Sumanti SH dilantik sebagai Pj kades Wakalambe menggantikan Pj. Kades Wakalambe lama, Nasiru, Aula Bupati Buton Kompleks Perkantoran Takawa, Senin 24 Juni 2024

Camat Kapontori, La Ode Farihi, SSos bersama Ketua TP PKK Kecamatan Kapontori turut hadir.

“Kepala desa memegang peran yang besar dalam menentukan arah Pembangunan dan kemajuan desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat agar bagaimana dapat terselenggaranya pengelolaan pemerintahan desa berlangsung baik,” kata Sekda Buton dalam sambutannya.

Jenderal ASN ini juga menegaskan pada Pj kades yang baru dilantik untuk menjaga stabilitas keamanan masyarakat desa setempat serta bisa membangun komunikasi yang baik untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan jangan pernah abaikan keluhan masyarakat.

erlebih saat menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung November nanti.

"Saya tidak ingin ada pengaduan yang tidak bagus dari masyarakat atas kinerja Kepala Desa , maka bekerjalah dengan penuh tanggung jawab. Koordinasikan dengan pimpinan semua tugas dan kendala yang ada di lapangan," tegas Sekda.