BUTON,SENTILNEWS.COM - Pasangan Syaraswati Samiun - Rasyid Mangura (SYARA) bakal mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton pada Rabu (28/8/2024) lusa.

Tim kerja pemenangan SYARA, La Ode Ali mengatakan, Syaraswati Samiun - Rasyid Mangura akan didampingi sekira 1.000 orang simpatisan saat mendaftar di KPU pada lusa nanti.

"Jadi pasangan SYARA akan mendaftar di KPU itu pada tanggal 28 Agustus, dan akan didampingi sekitar 1000 orang simpatisan," kata La Ode Ali, Senin (26/8/2024).

Menurut La Ode Ali, simpatisan yang akan mendampingi SYARA nanti berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Buton dengan menggunakan sepeda motor.

"Simpatisan kita yang akan mendampingi SYARA saat mendaftar di KPU nanti berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Buton, dan mereka akan menggunakan kendaraan sepeda motor," ujarnya.

Melalui kesempatan ini lanjut La Ode Ali yang juga merupakan Wakil Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Buton itu mengajak kepada seluruh simpatisan SYARA yang akan ikut mengantarkan SYARA mendaftar di KPU agar tertib dan selalu mengikuti petunjuk dari para tim pemenangan SYARA.

"Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua khususnya simpatisan SYARA yang akan ikut serta mengantarkan SYARA mendaftar di KPU supaya tertib dan selalu menjaga keamanan bersama serta mengikuti arahan-arahan dari tim pemenangan SYARA," harapnya.

Untuk diketahui, pasangan SYARA maju di Pilkada Buton 2024 melalui jalur independen atau perseorangan. Pasangan SYARA telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Buton untuk mendaftarkan diri di KPU dengan jumlah dukungan 8.612 yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Buton. (adm)