BUTON,SENTILNEWS.COM-Bakal Calon Bupati Buton Dr. Bere Ali, rutin melakukan silaturahim dan menemui warga di berbagai wilayah Kabupaten Buton.

Kali ini pasangan yang di kenal dengan akronim “BERLIAN” kembali melakukan tatap muka dan silaturahim dengan masyarakat Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, pada Jumat (13/09/24).

Tidak tanggung tangung masa yang hadir pada tatap muka dan silaturahim ini di taksir berjumlah 500 orang.

Sehari sebelumnya pada Rabu 11 September 2024, Dr. Bere Ali juga melakukan silaturahim dengan tokoh masyarakt, pemuda dan ratusan masyarakat yang ada di Kelurahan Awainulu.

Acara yang bertajuk “Silaturahmi Akbar BERLIAN (Bere Ali Sumarlin) dengan jargon Berlian Cerdas, dengan menciptakan Ekonomi Rakyat dengan konsep Agro-Marine System ini, berhasil manggait hati dan mendatangkan masyarakat Kelurahan Kombeli.

Dalam laporannya ketua panitia kegiatan La Jarni, mengungkapkan, pasangan Dr. Bere Ali dan LM Sumarlin adalah sosok yang paling ideal untuk perubahan Kabupaten Buton.

Image

La Jarni mengatakan, Mereka adalah harapan perubahan untuk kita semua, rasa rasanya “BERLIAN” sangat cocok untuk memimpin daerah ini, karena mereka adalah perpaduan yang sempurna yaitu seorang birokrat dan pengusaha.

Saya pastikan untuk di Kelurahan Kombeli, kita akan menangkan pasangan “BERLIAN” kita sudah hitung setiap rumah, dan Insya Allah kita menang.

Di hadapan calon Bupati Buton, La Jarni menyatakan untuk di Kelurahan Kombeli 100 persen kita akan menangkan pasangan berlian.

“Kita tidak akan tergoda dengan rupiah yang di tawarkan oleh orang orang, kita akan bersatu, dan kita optimis memenangkan pasangan Dr. Bere Ali dan LM Sumarlin,” Tegasnya.

Sementara itu calon Bupati Buton Dr. Bere Ali, mengatakan apresiasi setinggi tinggginya untuk masyarakat Kelurahan Kombeli yang hadir dan berpartisipasi pada acara Silaturahim Akbar ini.

Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kombeli, tokoh adat, tokoh masyarakat, ibu ibu dan para generasi muda.

Image

Di hadapan ratusan masyarakat, Bere Ali, mengungkapkan saya berpasangan dengan La Ode Muhamad Sumarlin, kareana dia adalah seorang pengusaha yang hebat, Ketua Kadin Kabupaten Buton, seorang ahli ekonomi pokoknya lengkap rasanya, di tambah lagi dengan saya yang ahli birokrat maka pasangan ini akan menciptakan Buton yang lebih baik.

“Sudah saatnya Buton di pimpin dengan seorang birokrat yang ulung dan ahli ekonomi” Terangnya.

Ia melanjutkan selama saya berkarir di Kalimantan Timur Saya pernah menjabat kepala seksi, pernah menjadi kepala bidang, pernah juga menjadi kepala biro, pernah menjabat kepala dinas yang berganti ganti hingga puncaknya menjadi PJ. Bupati Penajam Paser Utara.

Dalam rangkaian jabatan itu banyak hal yang sudah saya lakukan, sehingga masyarakat Kalimantan Timur senang dan bahagia dengan kehadiran kami, Disana kita bisa ciptakan perubahan besar, masa di kampung sendiri tidak, disana kita sangat diterima masa disini kita hanya jadi penonton.

“Karena itu Jika kami terpilih jadi pemimpin di Buton ini, maka kita akan benahi semua persoalan di daerah ini,” Terangnya lagi.

Banyak pengalaman yang saya sudah lakukan dan itu bermanfaat di negeri orang, masa hanya masyarakat luar yang rasakan itu, maka saya berfikir dan berniat saya harus pulang kampung dan berbuat banyak hal untuk negeriku Buton ini.

Image

Tentu dengan pengalaman yang panjang dan bukti nyata yang sudah kita lakukan.

“Sehingga Visi yang kami bawa kami akan mewujudkan perubahan Buton ke arah yang lebih baik lagi,”Bebernya.

Berlian hadir tanpa membeda bedakan sekat, Agama, Suku, dan lain lain. kami hadir untuk seluruh masyarakat Buton dari Kapontori hingga ujung Wabula.

Kedepan kita akan benahi investasi kita, pendidikan kita, pelayanan kesehatan, daya beli masyarakat akan kita tingkatkan, begitupun dengan pendapat Asli Daerah (PAD) akan kita naikan berkali kali lipat, kita akan benahi pengelolaan APBD kita, semua untuk Buton lebih baik

“Kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kita harus menjadi raja dirumah sendiri,” Tutupnya.