BUTON,SENTILNEWS.COM - Pasangan bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupari Buton periode 2025 - 2030 yaitu H. La Naane dan H. Akalim, dengan resmi siap mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton hari ini sekitar pukul 15.00 WITA.

Salah satu tim kerja pemenangan "H. La Naane dan H. Akalim" Uphyk Walewangko mengatakan, La Naane - Akalim akan didampingi sekitar kurang lebih ribuan simpatisan, relawan dan pendukung dari 7 Kecamatan se Kabupaten Buton pada saat mendaftar di KPUD sore ini.

"Jadi pasangan La Naane - Akalim akan mendaftar di KPUD itu pada tanggal 27 Agustus, dan akan didampingi sekitar ribuan orang tim pemenangan dan simpatisan," kata Uphyk Walewangko, melalui sambungan telepon Whattsap Senin (27/8/2024).

Sambung Uphyk Walewangko, menurutnya simpatisan yang akan mendampingi Pak H. La Naane - H. Akalim nanti berasal dari perwakilan beberapa Kecamatan di Kabupaten Buton dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil.

"Simpatisan maupun tim pemenangan kita yang akan mendampingi Pak Haji saat mendaftar di KPU nanti berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Buton, dan mereka akan menggunakan kendaraan sepeda motor maupun mobil," ujarnya.

Melalui kesempatan ini lanjut Uphyk Walewangko yang juga merupakan salah satu tim pemenangan mengajak kepada seluruh masyarakat Buton baik itu simpatisan H. La Naane - H. Akalim yang akan ikut mengantar mendaftar di KPUD Buton agar tertib dan selalu mengikuti petunjuk dari tim pemenangan maupun pasangan calon itu sendiri.

"Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua khususnya simpatisan  yang akan ikut serta mengantarkan Pak Haji mendaftar di KPU supaya tertib dan selalu menjaga keamanan bersama serta mengikuti arahan-arahan dari tim pemenangan," harapnya.

Pasangan H. La Naane - H. Akalim maju di Pilkada Buton 2024 melalui jalur partai. Dimana kedua partai tersebut diantaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (P-DIP) dua kursi dan Partai Perindo satu (1) kursi.

Untuk diketahui, kedua partai tersebut telah resmi mengeluarkan rekomendasi B1 KWK untuk mengusung Pasangan calon H. La Naane - H. Akalim. Dimana B1 KWK tersebut diserahkan langsung oleh masing-masing ketua umum (ketum) di Jakarta beberapa waktu lalu.