BUTON,SENTILNEWS.COM-Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton periode 2024-2029 Dr. Bere Ali dan LM. Sumarlin (BERLIAN), resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada di KPU Kabupaten Buton, Kamis (29/08/24)

Pantauan Media Sentilnews.com masa bergerak dari posko  sekitar pukul 13.00 dan tiba di kantor KPUD Buton sekitar pukul 13.40 wita.

Pasangan Dr Bere Ali dan LM Sumarlin di antar oleh ribuan masa, simpatisan, relawan, tokoh adat serta partai pengusung.

Sesampainya di kantor KPU Buton, pasangan ini di sambut oleh tarian mangaru dan pengalungan kain tenun Khas Buton oleh sekretaris KPU Buton, Kamaruddin.

Image

Setalah pendaftaran pasangan ini menuju keruangan untuk menyerahkan berkas kepada jajaran KPU Buton dan bawaslu untuk di verifikasi berkasnya.

“Setelah kami periksa dan melakukan verfikasi administrasi, pasangan Dr Bere Ali dan LM Sumarlin di nyatakan lengkap,” Ujar ketua KPU Buton, Rahmatia

Walaupun secara adminstrasi surat BKWK persetujuan hanya ada dua partai, yaitu partai PPP dan PKB, namun secara regulasi sudah mencukupi perolehan suara sah.

Image

Sehingga kami akan mengeluarkan surat tanda terima dan memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehetan di rumah sakit Daerah Kabupaten Buton

Setelah melewati tahapan verifikasi berkas Pasangan Dr Bere Ali dan LM Sumarlin langsung melakukan konferensi pers di depan awak media.

Bere Ali menyampaikan pasangan “BERLIAN” hadir untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk Buton di masa yang akan datang.

Image

"Buton adalah perawat, yang apabila kita poles dengan baik dia akan menjadi Ratu Indonesia," Ucap Bere Ali 

dia Melanjutkan, Kesejahteraan masyarakatnya akan kita bangun, potensi alam akan kita maksimalkan untuk Buton yang lebih baik

"Itulah alasan berlian hadir untuk membawa perubahan bagi buton yang lebih baik,"Tegas Bere Ali di depan ribuan pendukungnya.

Sementara itu, LM Sumarlin, menambahkan dengan pengalaman saya sebagai Ketua Kadin Buton saya bisa mengubah sala satu aset mangkrak di bagian lipacu menjadi aset berharga sehingga kita bisa mengespor ikan

Image

"Saya optimis bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buton menjadi 10 kali lipat, dengan segala sumber daya alamnya terutama di sektor perikanan dan pertanian," Ucap Sumarlin

Saya telah membuktikan selama kurang lebih dua tahun menjabat, kita bisa meningkatkan daya beli masyarakat di Kabupaten Buton

"Kedepan kita akan aktifkan Perumda, benahi PDAM, dan pasar karena ini adalah sala satu faktor pendukung kemajuan Buton,"Paparnya.