BUTON,SENTILNEWS.COM- Dalam rangka menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton 2024, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Drs. La Bakriy dan Aris Marwan, S.H. menggelar silaturahim bersama warga Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Senin (2/9/24).

Silaturahim ini bagian dari safari politik, dalam rangka menyerap aspirasi ke masyarakat menjelang pemilihan 27 November mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan kembali tali silaturahim antara masyarakat Bajo Bahari dengan mantan Bupati Buton,” Kata ketua panitia La Pule.

La Pule menambahkan, Kita undang disini untuk melihat perkembangan Desa Bajo Bahari sekaligus menyerahkan hadiah pada kegiatan yang baru saja kita laksanakan bersama para nelayan di sini.

Kami juga ingin mendengar apa gagasan beliau tentang bagaimana membangun Buton ke depan.

“Apakah kebijakan beliau nanti berpihak pada masyarakat kecil, dan para nelayan seperti di kampung kami ini atau tidak, makanya kita undang beliau kesini untuk mendengarkan visi misi selama 5 tahun kedepan,”Terangnya.

Sementara itu sala satu pelajar SMA Desa Bajo bernama Winta Desrianti, menyampaikan pertanyaan kepada calon Bupati Buton La Bakry, “apakah ada beasiswa untuk anak anak kurang mampu seperti saya?

“Saya mewakili anak anak Desa Bajo Bahari untuk meminta beasiswa pendidikan apabila nantinya bapak terpilih menjadi Bupati Buton,”paparnya.

Sementara itu calon Bupati Buton, La Bakry menyampaikan, saya berkomitmen untuk menghadirkan dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Buton, khususnya di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya.

“Kita akan melanjutkan apa yang sudah kita kerjakan sebelumnya,”terangnya.

Saya masih teringat waktu pertama datang kesini, belum ada jalan, belum ada sekolah, mobil belum bisa masuk, masih laut semua, tapi sekarang jalan sudan di aspal, sudah ada jembatan, sudah ada sekolah, sudah ada SMP.

“Jadi kalau dibilang selama saya jadi bupati tidak ada pembangunan disini maka orang tersebut tidak mensyukuri nikmat,” terangnya.

Karena itu majunya saya untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Buton.

Program beasiswa juga sudah banyak yang kita lakukan, seperti Beasiswa Batam Tourism Politechnic (BTP) kita kuliahkan anak anak kita khususnya di bidang kepariwisataan di Batam, juga ada di kampus digital UICI, kemudian ada beasiswa Buton Cerdas juga , tinggal nanti kita tingkatkan kuotanya ke depan.

“Untuk para nelayanan juga tentu akan menjadi perhatian kami, kita akan tingkatkan dan menambah jumlah bantuan perahu, dan semua perlatan tangkap,” tegasnya.

Silaturahim ini di hadiri juga oleh ketua KKL DPD II Buton,La Sidu, Anggota DPRD terpilih partai Golkar, Delja Montolalu dan Yuliadin, Ketua Tim Pemenang Kecamatan Wabula, La Sita, para Simpatisan dan Warga Desa Bajo Bahari.