BUTON,SENTILNEWS.COM-Pasangan bakal calon Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si dan Aris Marwan Saputra, SH (Berkawan) baru saja menerima rekomendasi dari Partai golkar untuk maju bertarung di Pilkada Buton 2024. Rekomendasi itu tentu melengkapi syarat yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yang sebelumnya, pasangan Drs. La Bakry, M.Si dan Aris Marwan Saputra, SH,juga telah mengantongi surat B1KWK dari partai demokrat. Dan di tambah partai non seat Partai Solidritas Indonesia (PSI )

Surat Model B.Persetujuan Parpol.KWK Golkar itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Herry Asiku kepada La Bakry, di kendari Senin (26/8/2024).

"Alhamdulillah, hari ini pasangan Bakry-Aris Marwan Saputra telah menerima B.1 KWK partai Golkar untuk maju di Pilkada serentak mendatang," kata La Bakry kepada wartawan. saat di konfirmasi melalui telepon WhatsApp

Lanjut Bakri, untuk B.1 KWK partai Golkar sudah clear dan ditandatangani oleh pak Ketum DPP Golkar Bahlil Lahadalia dan Sekjen Golkar Muhammad Sarmuji jelas La Bakry.

Ketua DPD II Partai Golkar Buton itu menjelaskan surat yang diterima dari Golkar sudah final kepada pasangan La Bakry-Aris Marwan Saputra sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Buton, periode 2025-2030

“Sehingga kita sudah siap untuk mendaftarkan diri ke KPU,” Tutur La Bakri

Sebelumnya pasangan dengan tagline Berkawan ini telah mengantongi surat persetujuan Demokrat Model B.Persetujuan Parpol.KWK ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Kemudian Berkawan juga telah mengantongi dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang di terima La Bakri dan di serahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangareb di Jakarta, belum lama ini.

Sehingga di total jumlah keseluruhan adalah 7 kursi, 4 kursi dari golkar dan 3 kursi dari demokrat.