BUTON,SENTILNEWS.COM-Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Alvin Akawijaya Putra, SH dan Syarifudin Saafa, ST, MM resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pilkada di KPU Kabupaten Buton, Kamis (29/08/24)

Pasangan dengan akronim AS (Alvin-Syarifudin) ini, maju mencalonkan diri sebagai bacalon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029

Setelah mendapatkan dukungan dari 3 partai pengusung yaitu NasDem, Gerindra dan PKS, Pasangan Alvin-Syarifudin Saafa semakin percaya diri untuk melaju di  Pilkada Buton dan meyakini akan menjadi pemenang pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Ribuan massa simpatisan dan pendukung arak-arakan dengan menggunakan roda empat dan roda dua. Alvin-Syarifudin Saafa, para ketua partai pengusung dan LO nampak serasi menggenakan kemeja berwarna putih.

Setibanya di KPU Buton pasangan calon Alvin-Syarifudin Saafa disambut dengan tarian khas Buton. Selanjutnya Paslon beserta perwakilan dari partai pengusung menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketua KPU Buton, Rahmatia menjelaskan setelah tim verifikasi dari KPU dan Bawaslu memeriksa semua dokumen yang diserahkan hasilnya dinyatakan lengkap.

“Oleh karena itu kami dari KPU Kabupaten Buton kami berlima telah menandatangani berita acara penerimaan dan kami juga sudah menerbitkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan . Inilah yang akan di bawah oleh pasangan calon pak Alvin beserta pak Syarifudin ke rumah sakit,” Jelasnya.

Setelah dinyatakan lengkap, Pasangan Bakal Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton, Alvin Akawijaya Putra SH dan Syarifudin Saafa, ST.,MM melakukan konferensi pers.

Pada kesempatan itu, Bakal Calon (paslon) Bupati Buton, Alvin Akawijaya Putra mengucapkan terima kasih banyak kepada para simpatisan dari desa yang telah meluangkan waktu menemani pasangan AS melakukan pendaftaran di KPU.

“Bersyukur sekali kami tadi baru dari KPU Pendaftaran alhamdulillah berkas saya dan Kakanda saya dinyatakan lengkap,” Jelas Alvin.

Sementara Wakil Bupati Buton, Syarifudin Saafa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada penyelenggara KPU Buton, Bawaslu, Pers dan para simpatisan. Namun Syarifudin secara khusus mengucapkan terimakasih kepada ibunya yang telah menemaninya mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil Bupati.

Ia berharap dengan ditemani oleh orang tuanya, jalan menuju Pilkada Buton adalah jalan yang di ridhoi Allah SWT dalam menjemput takdir untuk Buton yang lebih baik